Home Drone DJI Air Mavic Drone Diklaim Bawa Perubahan Besar Pada Kamera 4K

DJI Air Mavic Drone Diklaim Bawa Perubahan Besar Pada Kamera 4K

5 min read
0
0
502

DJi baru saja memperkenalkan seri terbaru untuk Mavic drone pada 23 Januari kemarin. Perusahaan produsen drone ternama tersebut menggelar ajang khusus di New York khusus untuk memperkenalkan foldable drone Mavic Air ini. Ada beberapa hal yang diklaim menjadi keunggulan tersendiri bagi Mavic Air – yang sudah langsung menarik perhatian para penggemar aircraft secara luas. Mulai dari segi desain, fligh mode, pilihan kontrol, ukuran yang mungil serta fitur lipat yang ringkas, hingga sederet teknologi lain yang menjadikan Mavic Air digadang-gadang akan menjadi drone populer berikutnya dari DJI. Menggeser posisi DJI Spark dan DJI Mavic Pro yang sudah lebih dulu berjaya.

Di sisi lain, di balik sederet keunggulan yang disebutkan oleh DJI untuk seri anyar Mavic drone tersebut, ada keunggulan lain yang dibawa oleh Mavic Air. Keunggulan ini berupa fitur kamera yang diklaim jauh lebih baik.

Mavic Air memang sudah disebut-sebut sebagai drone antara DJI Spark dan DJI Mavic Pro. Drone satu ini memiliki keunggulan serta teknologi canggih ala Mavic Pro. Namun dengan harga ekonomis layaknya DJI Spark. Begitupun dengan fitur kamera yang disisipkan pada Mavic Air, yang juga menjadi gabungan dari fitur unggulan milik kedua DJI drone tersebut. Mavic Air hadir dengan fitur kamera 4K beresolusi 1/2.3” 12 MP dengan sensor lensa CMOS serta lensa f/2.8, 35-mm equivalent focal length dari 24 mm.

Berikut ini beberapa fitur ungulan kamera Mavic Air yang membawa perubahan besar untuk Mavic drone.

1. 3-Axis Gimbal Camera

Mavic Air disebutkan sebagai foldable pertama yang mengusung fitur 3-Axis mekanik gimbal. Adanya 3 penahan lensa kamera ini menjadikan getaran yang diterima berkurang hingga 0.005°, sehingga hasil foto serta video yang diambil pun menjadi lebih tidak goyang. Penahan kamera ini pun menjadi salah satu pendahulu untuk penahan kamera yang lebih baik untuk seri Mavic drone berikutnya.

2. 32 MP Sphere Panoramas

Bila seri drone lain mengusung fitur Horizontal, Vertical, dan 180° panorama, DJI memberikan fitur baru untuk Mavic Air. Kamera 4K pada drone ini mampu menangkap 25 foto dan mengubahnya menjadi 8 detik video dengan hasil yang begitu jelas. Fitur satu ini menjadi salah satu yang paling diunggulkan dari Mavic Air, dimana pilot bisa menikmati hasil video dengan perspektif lain melalui DJI Goggles.

3. 4K 100 Mbps Video

DJI memang benar-benar memanjakan penggemar aircraft melalui seri Mavic Air ini. Dengan harga “hanya” sekitar $799 saja, pengguna sudah akan bisa menikmati sederet fitur unggulan yang belum tentu ada di seri Mavic drone lain. Salah satunya, fitur merekam video hingga 100 Mbps.

Seperti yang disebutkan, Mavic Air mengusung kamera resolusi 4k. Menariknya bila kamera 4K lain menggunakan lensa 64 fps, maka Mavic Air justru mengusung kamera 4K 32 fps. Membuat drone ini mampu merekam video berkualitas UHD dengan detail yang menakjubkan. Tak salah memang bila pada saat perkenalannya, DJI menyebut Mavic Air sebagai the most powerful drone to date.

Selain 3 fitur unggulan dari kamera Mavic Air diatas, drone ini pun memiliki beberapa kelebihan lain. Seperti mampu merekam video slow motion dengan resolusi 1080p 120 fps. Selain itu juga terdapat pilihan mode HDR untuk menjadikan hasil foto atau pun video yang ditangkap lebih tajam dengan kombinasi warna lebih baik.

Sederet fitur di atas tak salah lagi menjadikan DJi Air sebagai Mavic drone dengan kualitas kamera yang jauh lebih baik.

Load More Related Articles
Load More By Nayaka
Load More In Drone

Check Also

DJI Phantom Autonomous Flight Hadirkan Fitur Baru Ground Station

Salah satu konsumen quadcopters paling populer di pasaran sekarang adalah pesawat tak bera…