Home Drone DJI Rilis Drone Matrice 210 RTK Untuk Industri

DJI Rilis Drone Matrice 210 RTK Untuk Industri

5 min read
0
0
877

Jangan sangka DJI hanya merilis drone untuk para penggemar AUV saja. Atau malah untuk mereka yang memang memiliki hobi aircraft. Pada faktanya, DJI juga menciptakan drone Matrice 210 RTK yang ditujukan untuk industri berat. Dengan tujuan ini, tak heran bila DJI merancang Matrice 210 RTK sedemikian rupa untuk mampu bekerja untuk kebutuhan industri. Mulai dari hardware yang lebih tangguh, hingga sederet fitur lain yang disisipkan oleh DJI untuk drone satu ini. DJI Matrice 210 RTK bukan hanya sekedar drone yang diterbangkan demi sekedar hobi. Namun untuk melakukan sederet tugas lain.

DJI merancang drone Matrice 210 RTK dengan beberapa perubahan dari versi awal, Matrice 200. Perubahan yang diusung oleh Matrice 210 RTK “mencuri” beberapa fitur dari seri drone unggulan lain dari DJI. Namun tentu saja, yang paling terlihat dari fitur yang ada pada Matrice 210 RTK juga terdapat di M200.

Fitur Unggulan DJI Rilis Drone Matrice 210 RTK Untuk Industri

Salah satu fitur unggulan pada Matrice 210 RTK yang diadaptasi dari seri M200 sebelumnya, adalah kemampuan untuk membawa sederet konfigurasi payloads berbeda. Fitur payloads yang ada di drone Matrice 210 RTK antara lain one single gimbal yang menghadap ke bawah, dual gimbals yang menghadap ke bawah, serta one gimbal yang menghadap ke atas.

Konfigurasi dua gimbal dapat membuka 5 kombinasi berbeda. Sedangkan gimbal di bagian kanan dan kiri diatur untuk dalam melihat langsung pada bagian “hidung” dari drone. Ini menjadikan drone Matrice 210 RTK memiliki perspektif yang lebih baik dari pada seri Matrice 200 sebelumnya. Beberapa keunggulan lain yang diberikan oleh seri Matrice 210 RTK ini pun menunjukan DJI, sekali lagi, mendengarkan keluhan dari penggunanya untuk drone yang mereka produksi. Menjadi salah satu pertanda baik untuk kelanjutan produsen drone tersebut kedepannya.

Fitur tambahan lain yang diberikan pada drone Matrice 210 RTK ini antara lain adanya konektifitas tambahan serta power ports yang mendukung sensor tambahan dari pihak ketiga dan aksesoris lain. Kedua fitur tambahan ini tentunya memberikan keuntungan tersendiri mengingat drone seri ini ditujukan untuk penggunaan di kelas industri. Bukan hanya sekedar untuk hobi atau profesi lain. Kemampuan M210 RTK untuk mendapatkan tambahan dukungan sensor di masa depan menjadi semakin lengkap ketika DJI memberikan fitur lain yang tak ada pada seri lain. Untuk seri drone M210 RTK ini, pengguna bisa memberikan additional payload yang bisa dipasangkan di bagian atas aircraft.

Nantinya setiap pembelian drone Matrice 210 RTK akan diberikan monitor seri DJI CrystalSky untuk penggunaan yang lebih baik lagi.

Fitur Intelligent Flight DJI Matrice 210 RTK

Mengenai fitur Intelligent Flight, seri Matrice Matrice 200 sebenarnya sudah sangat unggul. DJI memberikan keunggulan dengan mode computer vision yang membantu fitur Intelligent Flight mengumpulkan data dengan lebih efisien. Fitur di bawah ini merupakan tambahan yang ada pada Matrice 210 RTK, yang memaksimalkan penggunaan sensor milik DJI untuk mengambil shot foto. Misalnya saja untuk mode zoom ketika mengikuti sebuah objek.

  1. Spotlight – untuk mengunci kamera ke subjek saat terbang ketika aircraft bergerak dengan bebas
  2. Point of Interest – untuk mengelilingi objek pada orbit yang halus
  3. Tripod – untuk menyempurnakan posisi dan sudut pada framing posisi dan navigasi yang aman di lingkungan yang sempit
  4. ActiveTrack – untuk mengikuti seseorang atau objek sambil menyimpannya dalam frame

Mode ini diaktifkan oleh dua sensor visual depan, sistem pemosisian ke bawah ultrasonik dan visual dan sensor inframerah bagian atas.

Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Drone

Check Also

Emesent Partners With Indonesia’s Halo Robotics To Bring Autonomous Drone Technology To Southeast Asia’s Largest Market

Emesent’s Advanced Laser Imaging Technology Gives Drones Autonomous Flight Capabilities, E…