Home Case Study Drone Terbang di Udara Sudah Biasa, Drone ‘Gladius’ Mempunyai Kemampuan Menyelam hingga 100 Meter!

Drone Terbang di Udara Sudah Biasa, Drone ‘Gladius’ Mempunyai Kemampuan Menyelam hingga 100 Meter!

2 min read
0
0
43

Tidak sulit bagi kamu untuk menemukan varian drone yang beroperasi di udara, tetapi hanya segelintir saja yang memproduksi drone bawah air, Tim dibalik pembuatan Gladius mengklaim material drone ini dapat bertahan di tekanan tinggi hingga 100 meter dari permukaan laut sementara produk sejenis lainnya hanya bisa mencapai 30 hingga 40 meter saja.

Gladius ditujukan untuk dokumentasi kondisi bawah laut seperti kapal karam, kehidupan ikan, terumbu karang, atau penelitian. Dilengkapi kamera 16 megapixel, perekaman video dapat mencapai resolusi 1080p atau 4K tergantung varian.

Demi mengakomodasi penerangan di bawah laut unit drone dipersenjatai dua buah lampu LED 1200 lumens serta algoritma low-light di sensor kamera supaya hasil gambar tetap jelas meski dalam kondisi minim cahaya.

Transmisi video real-time dapat dilakukan via WiFi dengan aplikasi Gladius yang tersedia untuk Android dan iOS. Pihaknya menjanjikan transmisi video dapat dilakukan di resolusi HD 720p.

Drone seberat 3 kilogram ini mengklaim durasi baterai dapat mencapai 3 jam pemakaian sebelum akhirnya harus diisi kembali. Sedangkan pengisian hanya memakan waktu 1.5 jam saja.

Gladius versi Standard dihargai Rp 8 juta dan Rp 10 jutaan untuk versi Advanced. Meski terdengar bakalan menyiksa dompet, tetapi faktanya kebanyakan drone bawah air dibanderol di atas Rp 20 juta dengan spesifikasi yang tidak sebaik Gladius secara keseluruhan.

sumber : sefsed.com

Semoga sedikit informasi diatas bisa bermanfaat bagi anda dan untuk informasi selengkapnya bisa menghubungi kami:

WA : +62 811 8549 888 | Telp : +62 21 7699 123

www.halorobotics.co.id


Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Case Study

Check Also

Mode Waypoints Pada Drone DJI

Fungsi Waypoints dari DJI tersedia untuk hampir semua drone yang lebih baru. Tetapi apa it…