Home Case Study Elios Sky Eye Drone meningkatkan Inspeksi Kebocoran Tabung Darurat

Elios Sky Eye Drone meningkatkan Inspeksi Kebocoran Tabung Darurat

5 min read
0
0
44

Ketika sebuah pembangkit listrik tenaga batu bara utama di Mpumalanga mengalami kebocoran tabung di boiler yang kemudian mengakibatkan pipa pecah, Skyriders Access Specialists (Pty) Ltd. dipanggil untuk menggunakan teknologi drone Elios Sky Eye untuk inspeksi darurat.

Ini adalah pertama kalinya bahwa teknologi inspeksi ruang terbatas telah digunakan dalam aplikasi seperti itu, Marketing Manger Mike Zinn melaporkan. “Klien membutuhkan inspeksi visual yang mendesak, selain menentukan kemungkinan kerusakan jaminan yang terkait dengan area tersebut.”

Zinn menjelaskan bahwa drone dikendalikan di luar ketel itu sendiri. “Kami tidak perlu menerbangkannya karena kehadiran kameranya, tapi itu harus menempuh jarak yang cukup jauh.”

Drone tidak hanya dapat mengambil foto definisi tinggi dari area internal boiler yang dimaksud, tetapi juga dapat menentukan lokasi pasti dari kebocoran tabung yang telah dicurigai.

“Kami juga mengemudikan drone di sekitar dinding yang berdekatan dan daerah sekitarnya untuk memverifikasi apakah ada masalah tambahan,” Zinn menjelaskan.

Sementara drone Elios Sky Eye telah digunakan untuk pekerjaan inspeksi pada dua kesempatan sebelumnya di pembangkit listrik yang sama, ini adalah pertama kalinya ia dipanggil dalam situasi darurat.

Skyriders mengirim tim dua orang yang dengan cepat berada di lokasi, dan dapat memasukkan drone ke boiler sesegera mungkin.

Proyek ini adalah sebuah karya untuk penyebaran cepat dan fleksibilitas drone. Secara tradisional, Skyriders harus memasang tali untuk memungkinkan teknisi untuk masuk ke dalam boiler dan melakukan inspeksi secara manual, proses yang jauh lebih padat dan waktu yang juga secara inheren berisiko tinggi.

Drone Elios Sky Eye telah secara dramatis meningkatkan kesehatan dan keselamatan kru di lokasi dalam proyek-proyek tersebut, memungkinkan tim khusus untuk masuk hanya setelah situasinya dianalisis dan diverifikasi secara menyeluruh.

Jika perlu, akses tali kemudian digunakan bagi tim untuk melakukan layanan inspeksi tambahan seperti pengujian ketebalan dinding ultrasonik atau metode pengujian non-destruktif lainnya.

Diimpor dari Flyability of Switzerland, drone Elios Sky Eye berteknologi tinggi mencakup kamera full HD, kamera termal, dan sistem pencahayaan LED onboard dengan intensitas yang dapat diatur dari jarak jauh.

Oleh karena itu berbagai alat onboard tersedia untuk segala kondisi pencahayaan. Drone dapat dibawa ke tempat yang biasanya tidak dapat diakses hingga ratusan meter di luar garis penglihatan karena fakta bahwa ia dilengkapi dengan sistem komunikasi nirkabel dengan umpan balik video langsung.

“Masalah utama dengan proyek ini adalah bahwa itu adalah area yang sangat sulit untuk diakses. Itu adalah situasi darurat karena fakta bahwa pipa pecah berdampak pada kinerja boiler, dan karenanya kapasitas pembangkit pembangkit itu sendiri, ”jelas Zinn.

Di sini fitur toleransi tabrakan drone berarti mampu mengakses area yang terkena dampak dengan cepat dan andal. Pilot yang berkualifikasi penuh dan terlatih berarti bahwa pekerjaan inspeksi itu sendiri dilakukan dengan cepat dan profesional, menghasilkan hasil waktu nyata bagi klien.

dikutip dari : ambriefonline.com

Apabila menemukan trouble ataupun error pada Drone untuk kebutuhan Industri -mu jangan ragu untuk menghubungi Halo Robotics Service Center, kami siap membantu!

Hubungi kami di :

WhatsApp : +62 811 8549 888 | Telp : +62 21 7699 123
www.halorobotics.co.id


Jangan lupa follow Instagram, FB Fanpage & Twitter @halorobotics

Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Case Study

Check Also

DJI Meluncurkan ‘Solusi Drone Paling Aman Hingga Saat Ini’

Dikutip dari : https://www.commercialdroneprofessional.com DJI telah meluncurkan solusi dr…