Home Case Study Bagaimana Drone Membentuk Kembali Industri Pertambangan

Bagaimana Drone Membentuk Kembali Industri Pertambangan

3 min read
0
0
141

Dikutip dari enterprise.dji.com Drone Ukraine (UA) dimulai dengan tujuan utama yakni meminimalkan risiko keselamatan bagi personel dan menjaga agar situs pertambangan tetap berjalan dengan lancar. Meskipun ada bahaya besar yang dihadapi karyawan setiap hari, Ferrexpo, sebuah perusahaan pertambangan yang berbasis di Ukraina tengah, bertekad untuk tidak menghentikan operasi. Ini berarti bahwa penambang sering harus bekerja di lingkungan yang berisiko tinggi.

Memanfaatkan Drone untuk Tugas Berbahaya

Bekerja dengan peralatan industri yang besar dan berjam-jam dapat menimbulkan resiko yang berbahaya bagi karyawan. Namun, Ferrexpo memperkirakan bahwa menghentikan mesin mereka hanya dalam 30 menit akan menelan biaya puluhan ribu dolar bagi perusahaan. Tim berharap bahwa menggunakan Drone untuk mendapatkan data penting akan menjaga lokasi penambangan mereka beroperasi secara efektif sementara pada saat yang sama meminimalkan risiko bagi karyawan.

“Meskipun sulit untuk menghilangkan faktor manusia, drone dapat digunakan untuk tugas yang paling melelahkan dan berbahaya,” penjelasan dari pendiri Drone. UA, Fevzi Ametov.

Manfaat penggunaan drone di industri pertambangan

Menggunakan drone di industri pertambangan memiliki beberapa keuntungan, termasuk
• Menghasilkan informasi volumetrik komprehensif dan berkualitas tinggi dengan jutaan titik pengukuran;
• Membantu merampingkan operasi karena lebih sedikit orang yang dapat menjangkau area yang lebih besar;
• Menyediakan opsi perencanaan penerbangan otomatis dan pemrosesan tanpa batas, meminimalkan kesalahan manusia dan operasional

Aplikasi yang berguna, seperti Pix4Dmapper dan Surpac, dapat diterapkan ke hampir setiap aspek industri pertambangan. Fenomena dalam pengurangan risiko operasional dan manajemen kepatuhan, UAV juga dapat digunakan dalam manajemen siklus hidup aset. Misalnya, perangkat lunak UAV dapat membantu membandingkan data yang dibangun dan dirancang dengan layanan manajemen rantai pasokan, seperti inventaris produk.

Apabila menemukan trouble ataupun error pada Drone untuk kebutuhan Industri -mu jangan ragu untuk menghubungi Halo Robotics Service Center, kami siap membantu!

Hubungi kami di :

WhatsApp : +62 811 8549 888 | Telp : +62 21 7699 123
www.halorobotics.co.id


Jangan lupa follow Instagram, FB Fanpage & Twitter @halorobotics

Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Case Study

Check Also

Emesent Partners With Indonesia’s Halo Robotics To Bring Autonomous Drone Technology To Southeast Asia’s Largest Market

Emesent’s Advanced Laser Imaging Technology Gives Drones Autonomous Flight Capabilities, E…