Home Tech News Pemadam Kebakaran Los Angeles Menyebarkan Drone untuk Operasi Udara yang Lebih Efektif

Pemadam Kebakaran Los Angeles Menyebarkan Drone untuk Operasi Udara yang Lebih Efektif

3 min read
0
0
179

Pemadam Kebakaran Los Angeles menunjukkan bagaimana drone meningkatkan efisiensinya di lapangan.

Terdiri dari 106 stasiun dan lebih dari 3.500 personel pemadam kebakaran, Departemen Pemadam Kebakaran Los Angeles adalah agen keselamatan publik terkemuka, melindungi lebih dari empat juta orang di kota terbesar kedua di Amerika.

Dengan visi memberikan layanan luar biasa kepada komunitas yang mereka layani, LAFD secara proaktif mengeksplorasi dan mengimplementasikan teknologi baru untuk tujuan operasional. Ini adalah salah satu departemen pemadam kebakaran metropolitan besar pertama di Amerika yang mengerahkan drone selama misi pemadaman kebakaran, yang telah meningkatkan efisiensi pelatihan mereka dan bagaimana mereka merespons insiden berisiko tinggi.

Sejauh ini, agensi telah menggunakan drone industri DJI untuk lebih dari 175 misi terkait insiden. Ini termasuk Matrice 200 Series, Matrice 600 Pro, dan Phantom 4 Pro. Masing-masing dilengkapi dengan kamera pencitraan visual dan termal yang menyediakan rekaman video dan transmisi data real-time kepada komandan insiden.

Kepala Batallion, Richard Fields, memprakarsai program UAV LAFD pada Februari 2015. Dia menyadari bahwa drone dapat secara efektif mengurangi tantangan serta rintangan yang terjadi dalam tim operasinya. “Kesenjangan informasi antara pilot helikopter dan orang-orang kami di darat adalah apa yang mendorong kami untuk mengintegrasikan drone ke dalam departemen kami,” kata Kepala Richard Fields. “Drone telah memberi kita informasi komunikasi secara nyata di saat terjadi sebuah insiden berlangsung, yang bisa kita berikan dengan cepat dengan komandan insiden.”

Mudah digunakan dan dilengkapi dengan kelincahan yang hebat, drone dapat diluncurkan dan dapat memberikan informasi penting kepada komandan insiden dalam beberapa menit. Pengawasan udara secara real-time memungkinkan komandan insiden untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang bagaimana bertindak atau sumber daya apa yang dialokasikan. Misalnya, LAFD sering menerima panggilan tentang pejalan kaki yang hilang atau terluka di Hollywood Hills. Misi SAR semacam ini biasanya memerlukan helikopter, ambulans, dan sumber daya darurat lainnya. Namun, dengan drone di tangan, tim operasi dapat menggunakan dengan cepat, memperoleh gambar visual dan termal secara instan dan mengalokasikan sumber daya secara efektif.

Semoga sedikit informasi diatas bisa bermanfaat bagi pembaca 🙂

Apabila menemukan trouble ataupun error pada DJI drone-mu jangan ragu untuk menghubungi Halo Robotics Service Center, kami siap membantu


Distributor Resmi DJI & Service Drone di Halo Robotics ?
WhatsApp : +62 811 8549 888 | Telp : +62 21 7699 123
www.halorobotics.co.id

Sumber : https://enterprise.dji.com/news/detail/lafd-deploys-drones-for-more-effective-air-operations

Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Tech News

Check Also

Emesent Partners With Indonesia’s Halo Robotics To Bring Autonomous Drone Technology To Southeast Asia’s Largest Market

Emesent’s Advanced Laser Imaging Technology Gives Drones Autonomous Flight Capabilities, E…