Home Drone Ini Alasan Mengapa DJI Phantom Black Box Sangat Dibutuhkan

Ini Alasan Mengapa DJI Phantom Black Box Sangat Dibutuhkan

5 min read
0
0
262

DJI Phantom Black Box drone hadir dalam pesawat tak berawak serta di kereta, kapal dan bahkan mobil. Mereka memiliki sejarah panjang sejak lebih dari 60 tahun yang lalu, namun masalah hari ini dengan pesawat tak berawak dapat dipecahkan dengan prinsip yang sama.

Darimana DJI Phantom Black Box berasal?

Hari-hari awal penerbangan sangat mulia dan sangat berbahaya. Hampir semua prestasi didahului oleh usaha yang tak terhitung jumlahnya; Sehingga mendapatkan data sebanyak mungkin dengan cepat menjadi prioritas.

Perangkat pertama mulai dibangun kembali di ’39 di Prancis untuk tujuan pengujian penerbangan, yang menyimpan informasi mendasar seperti ketinggian dan kecepatan. Setelah beberapa kecelakaan selama tahun 50an, “Perekam Flight” pertama atau “DJI Phantom Black Box” (merekam suara kokpit dan data penerbangan) mulai dipasang di semua pesawat terbang sebagai “Perangkat untuk Membantu Investigasi Kecelakaan Pesawat Terbang”.

Black box membuat penerbangan lebih aman dan sekarang banyak ditemukan di kendaraan lain. Dalam industri dengung yang sedang berkembang dimana kegagalan dan kerusakan masih mungkin terjadi, mereka dapat membantu tidak hanya untuk menganalisis data penerbangan, namun juga untuk mendapatkan nilai lebih dari peralatan.

Data penerbangan di pesawat tak berawak

Pengontrol penerbangan pada pesawat tak berawak memungkinkan pengiriman informasi yang relevan ke tanah; beberapa di antaranya dengan streaming langsung (misalnya DJI) dan beberapa lainnya melalui perangkat tertentu. Perangkat lunak Ground Station seperti Mission Planner dan UgCS, atau aplikasi seperti DJIGo dan Litchi dapat merekam dan menyimpan data ini selama penerbangan.

Hal ini sangat berguna untuk berbagai aplikasi: menemukan pesawat tak berawak yang hilang, mengintegrasikannya dengan aplikasi lain (pemetaan, dll), terbang di luar jangkauan keluhan, informasi tentang kondisi penerbangan, status sistem … Pentingnya mencatat informasi ini sangat jelas. Ada satu perbedaan untuk dibuat:

Telemetri Log

Ini adalah file data yang disimpan saat penerbangan oleh stasiun “ground” yang biasanya berisi informasi yang berkaitan langsung dengan penerbangan.

Log Penerbangan

Ini adalah jenis file yang serupa, namun tersimpan dalam memori internal pengendali penerbangan modern (DJI P3 dan pada, APM2.X, Pixhawk), yang mendapatkan nama “black box”. Log ini memiliki sedikit informasi lebih lanjut tentang sistem itu sendiri, dan memiliki catatan lengkap data penerbangan dalam kasus kehilangan koneksi dengan remote kontrol. Hal ini dapat diekstraksi untuk dianalisis begitu pesawat berada di tanah.

Beberapa kotak shane black box utama yang terekam adalah:

  • Ketinggian
  • Kecepatan vertikal / horizontal
  • Masukan RC
  • Kekuatan sinyal
  • Satelit GPS
  • Garis bujur dan garis lintang
  • Tegangan baterai
  • Roll / pitch / yaw
  • Akselerasi XYZ
  • Nilai medan magnet (pos)

Perangkat menarik seperti Flytrex Live 3G dapat dipasang di papan dan digunakan sebagai kotak hitam saat mengirim semua informasi ini ke Cloud menggunakan kartu SIM, jadi Anda tidak akan pernah kehilangan data berharga.

Bukti peralatan yang salah

Jika Anda mengalami kecelakaan bukan karena kesalahan pilot atau penyalahgunaan, Anda dapat mengirim file log ke pabrik untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dalam kasus peralatan terbukti rusak, Anda harus mendapatkannya tetap secara gratis.

Pemantauan drone

Meskipun produsen tidak menerima hasil pihak ketiga, Healthydrones adalah situs web gratis untuk analisis data yang awalnya dibangun untuk informasi pencegahan kecelakaan dan sangat populer di kalangan pilot. Setelah Anda memiliki semua data penerbangan yang tersedia untuk analisis, mudah untuk melihat apakah ada komponen dalam sistem yang bekerja dengan benar dibandingkan dengan catatan sebelumnya.

Load More Related Articles
Load More By Ryan Taftiyan
Load More In Drone

Check Also

Emesent Partners With Indonesia’s Halo Robotics To Bring Autonomous Drone Technology To Southeast Asia’s Largest Market

Emesent’s Advanced Laser Imaging Technology Gives Drones Autonomous Flight Capabilities, E…