Home Enterprise Penggunaan Aplikasi Dronedeploy untuk Pemetaan Fotogrametri (Pengambilan Data Foto Udara)

Penggunaan Aplikasi Dronedeploy untuk Pemetaan Fotogrametri (Pengambilan Data Foto Udara)

2 min read
0
0
240

DroneDeploy menciptakan perangkat lunak untuk mengelola beberapa drone dari satu pusat kendali. Startup ini mengandalkan inovasi teknologi seluler sinyal 4G untuk menjalankan aplikasi dari ponsel atau tablet komputer. Aplikasi ini bertindak sebagai pusat kendali yang tugasnya mencegah tabrakan udara. Perangkat lunak ini juga digunakan untuk mengontrol kamera yang ditempelkan di drone untuk mengambil dan menyimpan foto dan video.

Beberapa tahun terakhir, drone menjadi satu dari beberapa tehnologi yang sedang menjadi trend. Drone yang awalnya hanya digunakan untuk kebutuhan militer (spionase), dengan berkembangnya tehnologi, drone sekarang banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan seperti dokumentasi, film, videografi, iklan, aerial fotografi, dan lain-lain. Banyak dari kita baik kalangan dunia usaha maupun hanya sekedar hobi memanfaatkan drone dan tehnologinya dalam kegiatan mereka. Tidak terkecuali dalam bidang pemetaan. Perusahaan produksi drone seolah berlomba dalam menawarkan dan berinovasi tehnologi agar bisa diterima oleh pasar.Beberapa drone yang banyak dipasaran saat ini seperti DJI.

DroneDeploy merupakan aplikasi untuk membuat perencanaan jalur terbang dan pemotretan otomatis yang didalamnya terdapat pengaturan seperti, pengaturan tinggi terbang, seberapa overlap yang diperlukan , pengaturan arah pengambilan foto, serta area sehingga kita bisa merencanakan sesuai keinginan dan kebutuhan kita, dimana kita bisa mengatur sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Aplikasi ini bisa diunduh di Playstore.

 

Spesifikasi Pengambilan gambar diatas oleh Tim Halo Robotics :

Unit Drone Matrice M210, Kamera Zenmuse XT2, diambil dalam 1 kali terbang (diolah dengan aplikasi DroneDeploy)

Load More Related Articles
Load More By haloblog
Load More In Enterprise

Check Also

Security Summit 2018 – Halo Robotics turut serta memberikan solusi dalam hal Drone Detection bagi Migas

Security Summit – launching the Mavic 2 Enterprise and DJI drone detection & ant…