Home Camera Sistem Pencitraan yang Tepat dalam DJI Phantom 4 RTK

Sistem Pencitraan yang Tepat dalam DJI Phantom 4 RTK

2 min read
0
0
174

Drone dilengkapi dengan sensor CMOS CMOS 1 ”1”. Rana mekanis membuat misi pemetaan atau pengambilan data biasa tanpa hambatan karena Phantom 4 RTK dapat bergerak saat mengambil gambar tanpa risiko blur rana bergulir. Karena resolusi tinggi, Phantom 4 RTK dapat mencapai Ground Sample Distance (GSD) sebesar 2,74 cm pada ketinggian terbang 100 meter.

Untuk memastikan setiap Phantom 4 RTK menawarkan akurasi yang tak tertandingi, setiap lensa kamera melalui proses kalibrasi yang ketat di mana distorsi lensa radial dan tangensial diukur. Parameter distorsi yang dikumpulkan disimpan ke setiap metadata gambar, memungkinkan perangkat lunak paska-pemrosesan menyesuaikan secara unik untuk setiap pengguna.

Di daerah-daerah dengan kekurangan cakupan RTK, DJI Phantom 4 RTK memungkinkan penggunaan Post Processed Kinematics (PPK). DJI Phantom 4 RTK menangkap data observasi satelit asli serta data ephemeris dan menyimpannya dalam file PPKRAW.bin di RTCM 3.2. format. Selain itu, Phantom 4 RTK mengkonversi data satelit dengan cepat ke format RINEX (Receiver Independent Exchange Format) dan menulis data ke dalam file RINEX.obs. Berkat sinkronisasi internal dari posisi dan kamera GNSS, file Timestamp.MRK memberikan pencatatan yang tepat dari posisi gambar yang sangat akurat. Semua data yang terkait operasi disimpan pada kartu Micro-SD dalam folder unik untuk setiap misi. Konsistensi data Phantom 4 RTK mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk memvalidasi data dan menghasilkan alur kerja pasca-pemrosesan yang efisien dengan penyesuaian yang minimal atau tanpa penyesuaian manual.

 

 

 

Load More Related Articles
Load More By haloblog
Load More In Camera

Check Also

Armada Drone Pertanian Terbesar Di Dunia

Penerapan Corteva Agriscience ™ Armada Drone Pertanian Terbesar Di Dunia Armada drone pert…